Alli Diskors FA, Musimnya pun Berakhir

By | April 28, 2016

Dele AlliDele Alli menerima skors FA usai memukul pemain West Bromwich Albion, Claudio Yacob. Ia pun dipastikan tak bermain lagi di sisa musim ini.

Insiden yang melibatkan Alli dan Yacob itu terjadi di White Hart Lane pada awal pekan ini, Selasa (26/4/2016) dini hari WIB, ketika Tottenham Hotspur bertanding melawan West Brom.

Pada laga tersebut, Alli tertangkap kamera televisi melakukan pukulan ke perut Yacob. FA pun langsung bertindak dan menjatuhkan dakwaan kepada Alli.

Seperti dilaporkan BBC, Alli menerima dakwaan tersebut. Gelandang berusia 20 tahun itu pun dipastikan absen dalam tiga laga terakhir musim ini, di mana Spurs akan menghadapi Chelsea (tandang), Southampton (kandang), dan Newcastle United (tandang).

Alli tampil impresif musim ini. Dalam Dalam 33 penampilan di musim perdananya di Premier League, ia telah mencetak 10 gol dan menyumbang 9 assist. Atas catatan tersebut, Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris, PFA, menganugerahinya gelar Pemain Muda Terbaik Musim Ini.

Sementara itu, Spurs sedang tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen saat ini, Leicester City. Andai Leicester menang atas Manchester United di Old Trafford, Minggu (1/5/2016), maka musnah sudah peluang Spurs menjadi juara.

Namun, andaikan Leicester kalah dari United, Spurs juga wajib memenangi laga melawan Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (3/5) dini hari WIB, untuk menjaga kans mereka tetap hidup.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *