Apakah Spurs Tetap Tangguh Tanpa Vertonghen?

By | Januari 18, 2017

Jan Vertonghen kemungkinan bakal absen dua bulan karena cedera engkel. Patut dinantikan apakah Tottenham Hotspur tetap tangguh tanpa Vertonghen.

Spurs memang berhasil memenangi laga kontra West Bromwich Albion dengan skor 4-0 di White Hart Lane Sabtu lalu dan membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen, unggul selisih gol dari Liverpool di urutan ketiga.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal ketika Vertonghen ditarik keluar di pertengahan babak kedua usai duel perebutan bola dengan pemain WBA di pinggir lapangan. Seketika Vertonghen tertatih-tatih dan kemudian duduk di lapangan.

Pemandangan tak mengenakkan itu tentu merusak momen kemenangan Spurs tersebut mengingat Vertonghen harus dipapah keluar saat diganti.

Usai pertandingan, manajer Mauricio Pochettino, menyebut cedera Vertonghen begitu buruk dan belum diketahui berapa lama bek asal Belgia itu harus menepi.

Dari lansiran Sky Sports. Vertonghen disebut mengalami cedera ligamen engkel yang mengharuskannya absen minimal dua bulan. Tentu ini kerugian besar bagi Spurs yang tengah melaju kencang di Premier League dan kini duduk di posisi kedua klasemen, selisih tujuh angka dengan Chelsea di puncak.

Pasalnya keberadaan Vertonghen jadi alasan mengapa Spurs begitu kuat di lini belakang dan tajam di lini serang. Dia hanya sekali absen sekali dari 21 pertandingan yang dijalani Spurs di Premier League, dengan total 25 penampilan di seluruh kompetisi.

  • Berikut data dan fakta terkait peran Vertonghen seperti dikutip Opta.

14 – Tottenham hanya kebobolan 14 gol musim ini, paling sedikit di antara tim-tim lainnya.

12- Anak asuh Mauricio Pochettino itu juga paling sedikit membiarkan gol terjadi dari peluang di kotak penalti, dengan 12 di antaranya berasal dari jarak 18 yard. Rekor terbaik di liga musim ini disusul Chelsea (13).

9 – Spurs punya sembilan clean sheet musim ini, hanya kalah dari Chelsea (12).

191 – Tottenham mendapat 191 tembakan musim ini di liga, hanya kalah superior dari Liverpool (165), Manchester City (175), dan Chelsea (178).

57 – Hanya 57 tembakan yang tepat sasaran diterima Spurs. Terendah kedua setelah Chelsea dengan 52 tembakan tepat sasaran.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *