Bagi Kluivert, El Clasico Tak Ada Bandingannya

By | Maret 29, 2016

Patrick KluivertMantan striker Barcelona, Patrick Kluivert, sangat antusias ketika menyambut El Clasico yang bakal digelar pada akhir pekan ini. Menurut Kluivert, El Clasico tidak ada tandingannya.

El Clasico ke II di ajang La Liga musim ini bakal dilangsungkan di Camp Nou, pada hari Minggu tanggal 3-4-2016. Di pergelaran perdana pada musim ini, yang digelar di Santiago Bernabeu, Barcelona berhasil mengukuhkan klub Real Madrid 4-0.

Sebagaimana halnya pertandingan antar dua tim yang bertemu, El Clasico kerap ditunggu kedatangannya. Kluivert, yang juga pernah bertanding di derby Milan pada saat masih membela AC Milan, mengatakan jika El Clasico lebih menarik.

“Kompetisinya tersebut kerap lebih mengesankan, takkan ada Clasico semacam itu di jejaran dunia lainnya,” ungkap Kluivert.

“Saya pernah bertanding di kompetisi Inter vs Milan, namun Barcelona melawan Madrid kerap akan berbeda.”

Kluivert selama enam tahun memperkuat klub Barcelona, yang sebelum akhirnya hengkang ke Newcastle United di tahun 2004. Salah satu momen paling okenya di kompetisi El Clasico ialah pada saat mengalahkan Madrid 2-1 di Bernabeu, pada bulan April 2004.

Pada saat itu, Madrid yang berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Santiago Solari di menit ke-49, akan tetapi Kluivert mengantarkan Barca menyeimbangkan kedudukan di menit ke-58. Hingga akhirnya, kemenangan Barcelona dikukuhkan melalui gol Xavi Hernandez di menit ke-86.

“Bernabeu merupakan stadion yang sangat indah dan bermain di dalamnya merupakan sesuatu yang sangat sempurna. Namun, kalau Anda dapat meraih kemenangan di Santiago Bernabeu, rasa optimisme Anda sebagai seorang pesepakbola dan sebagai sebuah skuad bakal lebih tinggi,” papar Kluivert.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *