Barca Tak Mau Meratapi Kekalahannya Lagi

By | April 14, 2016

BarcaTersisih dari Liga Champions tak berarti kiamat bagi Barcelona. Barca masih memiliki dua laga domestik yang berkesempatan besar untuk dimenangkan.

Menyandang status sebagai juara bertahan, Blaugrana terpaksa berhenti di babak perempatfinal. Barca dikalahkan Atletico Madrid dengan aggregat 2-3 usai kalah 0-2 dalam pertandingan putaran kedua yang dilaksanakan di Vicente Calderon, Kamis (14/4) dinihari WIB.

Walaupun mendominasi pertandingan, Barca kesusahan membuat peluang berbahaya. Tercatat bahwa dengan penguasaan bola hingga 77 persen Barca hanya melakukan sembilan percobaan dengan 4 tepat sasaran sementara Atletico sangggup melakukan sembilan percobaan dengan 6 tepat sasaran termasuk tendangan satu percobaan yang membentur mistar gawang.

Kekalahan ini membuat kutukan juara bertahan Liga Champions masih berlanjut. Walau begitu, Barca masih punya trofi La Liga dan Copa del Rey untuk dimenangkan.

Di La Liga, Barca masih unggul dalam kompetisi dengan memimpin tiga angka dari Atletico di bawahnya dan empat angka dari lawan utamanya, Real Madrid yang berada di posisi ketiga. Sementara di Copa del Rey, Barca akan bertemu Sevilla di partai final pada 23 Mei mendatang.

“Liga Champions merupakan sebuah gelar yang benar-benar kami idamkan dan kami jelas sedih tak bisa lagi memenangkannya di musim ini. Kami kerap menargetkan yang tertinggi dan kami bangga bisa menjadi favorit di setiap laga. Kami harus mengerti bahwa gagal merupakan bagian dari permainan,” kata Barca Luis Enrique.

“Kami masih mempunyai dua target yang akan kami capai. Kami masih akan miliki sebuah musim yang hebat jika kami menangkan dua gelar domestik. Namun kami harus meningkatkan permainan kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *