Baru Ditunjuk Tangani Granada, Pelatih Ini Tertarik Jadi Penerus Del Bosque

By | Juni 29, 2016

Paco Jemez memang baru diangkat sebagai pelatih Granada untuk musim depan. Namun, Jemez mengaku takkan menampik tawaran untuk menangani Timnas Spanyol.

Vicente del Bosque hampir pasti akan meninggalkan kursi kepelatihan di Tim Matador setelah tersingkir dari Piala Eropa 2016. Di babak 16 besar lalu, Spanyol kalah 0-2 dari Italia.

Beberapa nama sudah muncul untuk jadi pengganti Del Bosque, mulai dari Julen Lopetegui, Ernesto Valverde, Mariano Garcia Torral, Joaquin Caparros, Antonio Camacho, dan Jemez.

Namun, kepastian soal masa depan Del Bosque disebut-sebut akan ditentukan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dalam beberapa hari ke depan.

Jemez, sebagai salah satu kandidat, mungkin paling kecil peluangnya mengingat dia baru saja ditunjuk jadi pelatih Granada untuk musim depan. Tapi, Jemez mengungkapkan ada klausul dalam kontrak yang menyebut dia bisa pergi kapan saja jika Spanyol membutuhkan tenaganya.

“Sangat mudah menjelaskan ini. Ada klausul bahwa jika ada sesuatu yang sangat penting dan jika memang timnas Spanyol bilang bahwa mereka tertarik pada Anda,” ujar Jemez kepada AS.

“Granada memang telah mempercayai saya dan betapa bangganya saya jadi bagian proyek ini, klub mungkin akan memberi restu pada saya jika mendapat kesempatan berharga untuk melatih Spanyol,” sambungnya.

“Kita harus punya pikiran seperti itu untuk melatih para pemain terbaik di negara ini adalah sebuah kehormatan. Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa Federasi Sepakbola Spanyol akan memanggil Anda. Saya akan sangat senang.

“Gaya main Spanyol harus terus berlanjut. Siapapun yang jadi pelatih akan punya gayanya masing-masing dan mereka tidak harus memulai segalanya dari awal lagi. Terlebih lagi, jika Del Bosque tetap lanjut, maka akan Anda pergantian karena para pemain sudah menua dan ada yang menggantikan. Itulah siklus hidup,” tutupnya.

Jemez sendiri memang gagal menyelamatkan Rayo Vallecano dari degradasi musim lalu. Namun, Jemez disebut-sebut sebagai pelatih muda potensial karena gaya menyerang yang dianutnya dianggap cocok dengan materi pemain La Furia Roja saat ini.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *