City Belajar Dari Kesalahan Musim Lalu

By | April 5, 2016

Manchester City

Manchester City bermain impresif pada akhir minggu lalu saat menundukkan Bournemouth 4-0 di Premier League. Akan tetapi, belajar dari pengalaman musim lalu, perolehan itu tidak akan begitu berarti ketika The Citizens turun di Liga Champions.

Hal itu dikatakan oleh kiper City yakni Willy Caballero. Caballero sadar bahwa sebuah keberhasilan besar di kompetisi domestik tidak akan mempengaruhi apa pun terhadap perjuangan City di Liga Champions. Ditambah lagi, Liga Champions telah memasuki babak perempatfinal yang hanya tersisa delapan tim terbaik.

Di musim lalu, City memiliki bekal kemenangan 5-0 atas Newcastle United di Premier League sebelum menghadapi Barcelona di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, ketika bertemu Barca, City kalah 1-2 di kandang sendiri.

City musim ini sukses lolos babak perempatfinal Liga Champions untuk pertama kalinya. Mereka akan dihadapkan pada juara Prancis, Paris Saint-Germain, di babak ini. Putaran pertama akan diselenggarakan di kandang PSG, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB.

“Paris merupakan tim besar, telah menjadi juara Prancis, dengan sejumlah pemain hebat. Akan tetapi, kami harus siap sebab inilah yang terjadi di perempatfinal Liga Champions. Anda tentunya akan berhadapan dengan klub besar yang memiliki pemain-pemain yang menakjubkan,” ujar Caballero.

“Kesalahan paling besar yang dapat Anda lakukan ialah apa yang kami lakukan musim lalu, saat kami melawan Barcelona usai mengalahkan Newcastle,” tambah kiper asal Argentina itu.

“Kini kami baru saja menundukkan Bournemouth 4-0, namun tak boleh memperhitungkan laga itu lagi ketika menghadapi Paris. Kami harus menyadari ini merupakan laga antara dua tim besar,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *