Conte Penuh Antuasiasme, Jika Bisa Akan Ikut Main di Lapangan

By | Juni 30, 2016

Sosok Antonio Conte yang mengarahkan tim Italia dengan penuh semangat dari tepi lapangan bukanlah hal yang asing. Ia bahkan disebut akan ikut main seandainya bisa.

Conte bukanlah model pelatih yang bisa duduk tenang di bangku ketika melihat para pemainnya bermain. Ia lebih akrab berteriak-teriak memberi arahan, juga tak segan meluapkan kegembiraan atau sebaliknya mengungkap kekecewaan.

“Dengan antusiasmenya memimpin tim dari bench, jika bisa maka ia akan berada di lapangan permainan bersama-sama kami para pemain,” ucap bek Italia Mattia De Sciglio seraya tersenyum, seperti dikutip Football Italia.

“Determinasi dan antuasiasmenya agar kami tidak memberi ruang satu sentimeter pun kepada lawan… itulah yang amat menarik perhatian. Tentu saja kami mendengar ketika ia berteriak, terutama yang main di sektor sayap.

“Fisik kami? Kami menjalani pertandingan satu per satu, tapi Conte sudah pasti menambah semangat bersaing kami. Kami bertarung untuk setiap bola dan siap bertarung secara fisik.

“Kami harus melakukan itu karena tak punya pemain-pemain bintang seperti Spanyol,” tuturnya merujuk pada laga babak 16 besar lalu. “Kami mesti tampil sekuat tenaga untuk memberi apa yang kami punya.”

Conte, yang juga pernah bermain 20 kali untuk Italia pada periode 1994–2000, kini bersiap mengarahkan timnya menghadapi Jerman di babak perempatfinal Piala Eropa 2016.

 

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *