Conte: Siapa Sangka Italia Lolos Semulus Ini?

By | Juni 17, 2016

Antonio Conte

Memulai Piala Eropa 2016 dengan diragukan, Italia justru melenggang dengan mulus usai dua laga fase grup. Tapi diakui sempat ada kegugupan menghadapi Swedia.

Italia menang 1-0 atas Swedia dalam laga di Stadium Municipal, Jumat (17/6/2016) malam WIB. Satu-satunya gol tercipta lewat sepakan Eder di menit ke-88.

Pertandingan berjalan relatif sepi peluang. Italia punya delapan percobaan, hanya tiga yang berhasil menemui sasaran. Sedang Swedia punya empat upaya di mana tak satupun mengarah ke gawang.

“Sebuah laga yang sulit, laga yang berat. Kami kesulitan di babak pertama, Swedia tampil baik untuk memanfaatkan celah dan mencapai bola sebelum kami,” kata pelatih Italia Antonio Conte kepada Rai Sport.

“Meski demikian, kami praktis tak memberikan Swedia apapun. Kami menciptakan seluruh peluang, digagalkan tiang gawang, dan mencetak gol,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Bagaimanapun, kemenangan tipis itu sudah cukup untuk mengantarkan Italia melangkah ke babak 16 Besar. Mereka sementara mengoleksi nilai enam dari dua pertandingan

Kelolosan ini menepis perkiraan bahwa Italia akan kesulitan di Piala Eropa 2016. Gli Azzurri memang datang dengan kurang diunggulkan mengingat komposisi skuat yang relatif biasa-biasa saja.

“Pertama, siapa yang akan menyangka bahwa setelah dua pertandingan Italia akan lolos ke babak 16 Besar? Mari kita memulai dari kecenderungan positif itu,” sambung Conte.

“Saya melihat sedikit kegugupan pada anak-anak, terutama di babak pertama dan itu mengarah ke terlalu banyak kesalahan. Masa lalu memang sulit dilupakan, terutama yang sungguh menyakitkan seperti dua tahun lalu (Piala Dunia-tersingkir di fase grup).”

“Para pemain tampil baik hari ini untuk menahan dan melukai Swedia ketika tiba waktunya untuk melakukannya,” tandasnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *