Del Piero: Pertahanan Akan Berbuah Titel

By | Juni 10, 2016

Alessandro Del Piero

Mantan pemain timnas Italia Alessandro Del Piero optimistis dengan peluang juara Gli Azzurri di Piala Eropa 2016, kendatipun skuat Antonio Conte mendapat kritikan menjelang turnamen.

Gli Azzurri cuma mencetak 16 gol dalam 10 partai kualifikasi. Tanda tanya juga menyeruak perihal kemampuan Italia mengembangkan permainan kreatif dan juga kurangnya pemain mematikan di lini depan.

Akan tetapi, pertahanan Italia–yang membuat skuat Conte cuma kebobolan tujuh gol dan juga tidak terkalahkan–membuat Del Piero optimistis. Apalagi situasi saat ini menurutnya mirip-mirip dengan tahun 1982 dan 2006.

“Ingat bahwa gol bakal membuat Anda menjual tiket (pertandingan), tapi pertahanan akan berbuah titel. Kami cuma kebobolan dua kali di (Piala Dunia) 2006,” ucap Del Piero kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Soccerway.

“Marco Verratti dan Claudio Marchisio absen di tengah, dua pemain hebat, tapi formasi Conte membuat semua pemain terlibat. Saya berharap para penyerang sudah menabung golnya untuk turnamen ini.

“(Juara) Bisa terwujud asalkan para pemain memiliki kualitas teknik dan personal. Fakta bahwa Italia menghadapi turnamen ini dengan mendapatkan kritikan, seperti 2006 dan 1982, membuat saya berharap,” tuturnya merujuk pada dua momen Italia juara Piala Dunia.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *