Dortmund Dianggap Tak Pantas Menang

By | April 8, 2016

Borussia DortmundBorussia Dortmund cuma tampil imbang ketika mengundang Liverpool di Liga Europa. Thomas Tuchel berpendapat Dortmund memang tak pantas menang sebab bermain tidak maksimal.

Pada laga leg pertama babak perempatfinal Liga Europa dipertemukan dengan Liverpool yang akan diselenggarakan di Signal Iduna Park, Jumat (8/4/2016) dinihari WIB, Dortmund terpaksa tampil seri 1-1.

Selama pertandingan berlangsung, Dortmund yang memimpin dalam penguasaan bola (59%) malah tertinggal lebih dulu. Divock Origi membobol gawang Dortmund di menit ke-36 setelah memanfaatkan bola sodoran dari James Milner.

Dortmund baru berhasil menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui sundulan Mats Hummels. Usai menciptakan gol, Dortmund lalu memperoleh tekanan bertubi-tubi. Roman Weidenfeller harus melancarkan dua kali penyelamatan secara berturut-turut demi merusak peluang Liverpool.

Dortmund sendiri juga terus kian berusaha agar bisa menciptakan gol kedua. Akan tetapi upaya tim tuan rumah tak satupun yang memberikan hasil dan mereka pun harus terima dengan hasil imbang 1-1.

“Pada babak perempatfinal, ada kemungkinan Anda tidak layak menang dan itulah permasalahannya,” kata Tuchel.

“Ini sama seperti apa yang telah kami perkirakan dari Liverpool. Namun kami berharap kami bisa untuk lebih baik, lebih bebas dalam membagi bola dan dengan ritme yang lebih oke.”

Dortmund akan gantian berkunjung ke Anfield di putaran kedua pada 14 April nanti. Diakui Tuchel bahwa timnya tidak takut dan yakin timnya dapat bermain lebih bagus.

“Kami juga sanggup membuat gol kunjungan. Kami tidak gentar dan kami tidak terlalu kecewa. Malam ini bukan penampilan terbaik kami dan untuk menang Anda perlu penampilan yang bagus,” lanjut Tuchel.

“Kami telah pernah bertandang ke berbagai tempat dan menciptakan gol dan menang. Ini baru setengah babak dan para pemain percaya diri. Kami menunggu laga di Anfield,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *