Dortmund: Hummels Ingin Pindah ke Bayern

By | April 28, 2016

Mats HummelsBorussia Dortmund mengonfirmasi bahwa Mats Hummels sudah mengajukan permintaan untuk meninggalkan klub di akhir musim dan bergabung dengan Bayern Munich.

Dalam sepekan terakhir, masa depan Hummels di Dortmund memang jadi pembicaraan. Karena sejumlah hal, Hummels diyakini akan pindah ke Bayern jika memang ingin hengkang dari Dortmund.

Rumor tersebut kini dibenarkan oleh Dortmund. Mereka menyatakan bahwa Hummels sudah mengajukan permintaan untuk pindah ke Bayern.

“Bek Borussia Dortmund Mats Hummels sudah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan klub di musim panas dan ingin bergabung dengan Bayern Munich musim depan,” demikian bunyi pernyataan Dortmund di situs resminya seperti dikutip dari Guardian.

Meski Hummels sudah menyatakan keinginannya untuk pindah, Dortmund dan Bayern masih harus sepakat soal harga. Untuk saat ini, Dortmund menyebut bahwa Bayern belum mengajukan tawaran.

“Jajaran petinggi Borussia Dortmund kemudian sudah membuat perubahan tergantung apakah Bayern Munich dan Borussia Dortmund bisa menyepakati harga yang memuaskan. Sejauh ini, Bayern Munich belum mengajukan tawaran,” lanjut pernyataan tersebut.

Dortmund juga menegaskan bahwa tidak ada klausul buyout dalam kontrak kaptennya itu. Hummels sendiri masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga Juni 2017.

Bayern bukanlah klub yang asing untuk Hummels. Bek internasional Jerman itu merupakan lulusan akademi Bayern. Namun, setelah menembus tim utama pada tahun 2007, Hummels kesulitan mendapatkan waktu bermain. Dia kemudian hijrah ke Dortmund di tahun 2008 dengan status pinjaman.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *