Gol Lewandowski di Detik-Detik Akhir Menangkan Polandia

By | Oktober 12, 2016

robert-lewandowski

Timnas Polandia memenangi laga kontra Armenia dengan dramatis. Adalah gol Robert Lewandowski di detik-detik akhir yang memastikan kemenangan 2-1 Polandia.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup E yang dihelat di National Stadium, Warsawa, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, Polandia tampil dengan susunan tim terbaiknya minus Arkadiusz Milik yang beberapa hari lalu mengalami cedera lutut.

Posisi Milik digantikan Lukasz Teodorczyk untuk berduet dengan Lewandowski di lini depan. Meski kehilangan Milik, Polandia masih terlalu tangguh bagi Armenia dengan menguasai 67 persen ball possesion.

Tim asuhan Adam Nawalka itu juga membuat total 17 attempts dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu Armenia hanya bikin total lima attempts.

Armenia yang bermain di bawah tekanan Polandia bahkan harus menuntaskan babak pertama dengan minus satu pemain usai Gael Andonian mendapat kartu kuning kedua di menit ke-31, selisih tiga menit dengan kartu kuning pertamanya.

Meski demikian, Armenia masih mampu meredam Polandia di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-48 setelah Hrayr Mkoyan mencetak gol bunuh diri. Diawali bola free kick dari sisi kanan penyerang Polandia, Mkoyan yang mengawal ketat Lewandowski malah mengarahkan bola ke gawang sendiri setelah mengenai lututnya.

Tak sampai dua menit berselang, Armenia menyamakan skor setelah sepakan keras Marcos Pineiro Pizzelli tidak bisa dihadang Lukasz Fabianski.

Polandia terus menggempur pertahanan Armenia dan akhirnya gol kemenangan tercipta di detik-detik akhir pertandingan alias memasuki menit kelima injury time.

Free kick Jakub Blaszczykowski dari sisi kiri mengarah ke tiang jauh yang disambut tandukan Lewandowski. Bola jatuh di sisi kanan jauh kiper Armenia dan Polandia pun menang dramatis 2-1.

Tambahan tiga poin membuat Polandia tetap di posisi kedua dengan tujuh poin dari tiga laga, menguntit Montenegro yang punya poin sama tapi unggul selisih gol. Sementara Armenia tanpa poin di posisi terbawah.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *