Guendogan Masih Cedera, Berharap Sudah Fit di Awal Musim Depan

By | Juni 2, 2016

Ilkay Guendogan

Ilkay Guendogan bergabung dengan Manchester City dalam kondisi tidak bugar. Gelandang asal Jerman itu berharap sudah pulih pada awal musim depan.

Guendogan didatangkan City dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 21 juta poundsterling (sekitar Rp 414 miliar). Dia telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan The Citizens.

Akan tetapi, Guendogan tak akan bisa mengikuti latihan pramusim bersama City. Dia menepi dari lapangan hijau sejak bulan Mei lalu akibat dislokasi tempurung lutut, yang juga memaksanya absen di Piala Eropa 2016.

“Saya mengalami dislokasi patella. Itu terjadi dalam latihan, tapi itu tidak separah kedengarannya. Juga ada ligamen yang meregang, jadi mereka mengoperasinya,” jelas Guendogan kepada Manchester City TV.

“Sekarang saya harus beristirahat dan berharap pada akhir Agustus atau awal September saya akan kembali ke lapangan dan memulai babak baru,” tambah gelandang berusia 25 tahun itu.

“Kita harus melihat dari pekan ke pekan bagaimana kelanjutannya, tapi semua orang mengatakan saya berada dalam kondisi yang bagus dan lebih baik daripada perkiraan. Saya berharap bisa pulih dengan cepat sehingga bisa sesegera mungkin bermain untuk Manchester City,” lanjut Guendogan.

Selama berkostum Dortmund, Guendogan memang dikenal sebagai pemain yang rentan cedera. Dia pernah absen selama setahun penuh akibat cedera punggung.

“Meski saya punya cedera ini, semua orang yakin mereka ingin merekrut saya dan mereka langsung menghubungi saya untuk menanyakan apa yang telah terjadi. Ini sangat menyenangkan bagi saya. Sekarang saya ingin membalasnya dengan cara saya bermain sepakbola,” kata Guendogan.

Guendogan adalah pemain pertama yang direkrut oleh manajer baru City, Pep Guardiola. Guardiola kabarnya masih mengincar pemain-pemain lain untuk memperkuat skuat timnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *