Hodgson Jamin Inggris Takkan Terpengaruh Psywar Wales

By | Juni 15, 2016

Roy Hodgson

Perang komentar meramaikan persiapan laga antara Inggris dan Wales. Namun Roy Hodgson memastikan hal tersebut tak akan mengganggu konsentrasi timnya.

Inggris dan Wales akan saling berhadapan di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016) malam WIB, di lanjutan Grup B Piala Eropa 2016. Duel bertajuk derby Britania ini sudah mulai panas bahkan sejak sebelum kedua tim melakoni laga pertama masing-masing.

Perang komentar dimulai dari Gareth Bale yang menyatakan kalau Wales punya kebanggaan dan gairah yang lebih besar daripada Inggris. Bale juga menyebut bahwa tidak ada pemain Inggris yang akan pantas masuk ke timnas Wales.

Hodgson berulang kali harus menghadapi pertanyaan perihal pernyataan Bale tersebut. Jack Wilshere juga sempat merespons dengan menyebut bahwa Wales memang tidak suka kepada Inggris.

Hodgson mengaku terkejut dengan besarnya perhatian media terhadap komentar-komentar tersebut. Tapi dia menjamin Inggris tak akan terpengaruh dengan komentar-komentar tersebut saat pertandingan tiba.

“Saya terkejut orang-orang sangat fokus pada bicara, dan jika kami benar-benar menanggapi dengan serius apa yang orang katakan atau laporkan, membiarkannya memengaruhi konsentrasi kami, kami seharusnya malu pada diri sendiri,” ujar Hodgson seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya terkejut pertanyaan-pertanyaan itu diajukan kepada kami karena bicara adalah bicara dan tindakan di atas lapangan adalah tindakan di atas lapangan.”

Ditanya soal kemungkinan komposisi pemain yang akan diturunkan melawan Wales, Hodgson masih enggan mengungkapkannya.

“Saya sangat puas (dengan tim melawan Rusia) dan juga puas dengan pemain lain dalam latihan dan dua yang masuk melawan Rusia,” ucap Hodgson.

“Opsinya terbuka bagi saya dan saya bersyukur kami punya banyak pemain yang bisa dipilih. Orang-orang akan tahu besok malam apa keputusannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *