Hodgson Tak Masalah Menang Tipis

By | Juni 3, 2016

Roy Hodgson

Roy Hodgson tidak permasalahkan atas kemenangan tipis dari Portugal. Dirinya melihat Inggris telah memperlihatkan performa yang tenang untuk mengalahkan Portugal.

Inggris menang tipis 1-0 dari Portugal pada uji coba terakhir menjelang Piala Eropa 2016, yang dilaksanakan di Wembley, Jumat (3/6/2016) dinihari WIB. Ini merupakan keberhasilan ketiga secara berturut-turut usai sebelumnya menundukkan Turki dan Australia.

Namun keberhasilan dari Portugal dinihari tadi juga memperoleh sorotan. Inggris dianggap bermain kurang memuaskan, sebab telah memimpin dalam jumlah pemain 11-10 dari menit ke-35.

Tampil dominan dengan penguasaan bola hingga 60%, Inggris mengalami kesulitan dalam membuat ancaman serius. Mereka memiliki delapan percobaan yang mana cuma empat yang on target. Sementara, ruang gerak Portugal sukses dibatasi, yang mana tujuh usaha yang dibuat tidak menemui sasaran sama sekali.

Hodgson menilainya lewat sudut pandang berbeda. Dirinya merasa timnya telah memperlihatkan ketenangan dan kesabaran dalam mencari celah Portugal yang tampil defensif dengan 10 orang.

“Saya kecewa malam ini kerena pertandingannya tidak bertahan 11 lawan 11, kami bakal lebih pilih akan hal tersebut. Namun saya puas ketenangan yang dimiliki tim,” ucap Hodgson.

“Saya puas dengan kenyataan bahwa dari awal, kami tampil dengan stabil dari belakang, dimana lebih baik dari apa yang telah di perlihatkan di dua pertandingan terakhir. Saya amat puas dengan kenyataan bahwa para pemain memperlihatkan kesabaran lebih.”

“Terdapat lebih banyak ketenangan pada pertunjukkan kami, kini tekanannya tidak separah yang kadang telah diperlihatkan. Kini kami perlu coba untuk membawa ketenangan itu dan menjaga langkah bagus dari tekanan yang panik, selagi menyatukan dengan beberapa pertahanan tenang dan menekan.”

“Terdapat banyak hal positif pada bagian kemampuan beberapa individu dan kerap bagus untuk melangkah ke turnamen saat Anda memenangkan tiga pertandingan secara berturut-turut, khususnya dengan kualitas yang dimiliki para musuh kami,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *