Inggris Percaya Diri Hadapi Piala Eropa

By | Juni 7, 2016

timnas Inggris

Inggris mendapatkan tiga kemenangan berturut-turut sebelum masuk ke Piala Eropa. Kata Adam Lallana, ini mengakibatkan tim nasional negaranya itu percaya diri.

Setelah babak kualifikasi Piala Eropa 2016, yang selesai pada Oktober 2015, Inggris melakoni tujuh pertandingan uji coba. Di tujuh laga tersebut, The Three Lions sukses lima kali dan gagal dua kali.

Dua kegagalan dalam tujuh pertandingan tersebut mereka peroleh dari Spanyol (0-2) dan Belanda (1-2). Sedangkan, lima keberhasilan mereka peroleh dari Prancis (2-0), Jerman (3-2), Turki (2-1), Australia (2-1), dan Portugal (1-0). Tiga keberhasilan dari Turki, Australia, dan Portugal diraih dalam tiga pertandingan terakhir.

Meskipun timnas Inggris dianggap tak bermain bagus di pertandingan terakhir menghadapi Portugal, Lallana tetap menganggap bahwa keberhasilan-keberhasilan itu tetap penting untuk menciptakan momentum.

“Kami memperoleh tiga hasil bagus. Tentu saja, kami mau menanamkan kemenangan menjadi kebiasaan dan mental bagi kami sendiri,” kata Lallana.

“Di setiap pertandingan, kami kerap merasa bahwa semestinya kami dapat bermain lebih baik. Namun, ini semua bukan mengenai penampilan saja. Berhadapan dengan Rusia nanti, saya memilih bermain jelek namun akhirnya memperoleh kemenangan,” lanjut gelandang berumur 28 tahun itu.

Inggris bakal memulai perjalanan mereka di Piala Eropa dengan berhadapan dengan Rusia di Marseille, 11 Juni 2016 waktu setempat. Mereka bergabung dalam Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *