Ini Kata Benteke soal Aksinya Bikin Gol 7 Detik dan Hat-trick

By | Oktober 11, 2016

christian-benteke

Penyerang Belgia Christian Benteke membahas soal gol cepat yang ia buat ke gawang Gibraltar, dalam aksinya memborong tiga gol dalam kemenangan telak timnya.

Belgia menang 6-0 ketika dijamu Gibraltar, Selasa (11/10/2016) dinihari WIB, dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018. Separuh dari gol-gol itu dicetak oleh Benteke.

“Akan sedikit berbeda jika saya mencetak hat-trick lawan sebuah tim besar. Tapi saya takkan merusak suasana. Saya gembira dengan trigol itu,” ujar Benteke seperti dilansir Soccerway.

“Saya akan berusaha menjaga performa saat ini dan melanjutkannya dengan klub. Saya pikir saya bukanlah pahlawan dari pertandingan ini. Yang terpenting adalah bersenang-senang,” lanjut pemain yang musim panas ini diboyong Crystal Palace dari Liverpool tersebut.

Gol pertama Benteke lahir ketika pertandingan baru memasuki detik ke-7. Ia melakukannya berkat tekanan para pemain Belgia, juga kesalahan operan dari pemain Gibraltar setelah melakukan kick-off.

“Gol pertama saya? Gol itu dimaksudkan untuk langsung menggebrak di 20 menit pertama. Pemain bertahan keliru mengantisipasi, saya saya melewatinya, dan saya tak buang-buang kesempatan,” beber Benteke.

Benteke kini menjadi pemegang rekor gol tercepat di sebuah partai Piala Dunia, baik di fase kualifikasi maupun putaran final. Ia mematahkan rekor gol 8,3 detik dari pemain San Marino Davide Gualtieri ketika menghadapi Inggris di partai kualifikasi 1993.

“Gol itu benar-benar memperlihatkan konsentrasi tim. Kami bikin gol cepat dan langsung mendapatkan sebuah rekor dunia,” kata pelatih timnas Belgia Roberto Martinez kepada RTBF.

“Dalam sepakbola tentu bagus untuk membuat sejarah. Christian sudah bekerja keras, terutama secara defensif. Ia menjalani pramusim yang rumit dengan pergantian klub (dari Liverpool ke Crystal Palace), tapi sekarang sudah menemukan kondisi terbaiknya,” sebutnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *