Kekalahan dari Genoa Jadi Peringatan untuk Juve

By | November 29, 2016

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri mengambil sisi positif dari kekalahan Juventus. Hasil itu disebutnya jadi peringatan untuk Juve agar tak melepas pedal gas.

Juve secara mengejutkan tumbang saat melawat ke markas Genoa di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016) malam WIB. Bianconeri dipaksa pulang dengan kekalahan 1-3.

Di laga tersebut, Juve bahkan sudah tertinggal 0-3 hanya dalam tempo 29 menit. Mereka baru bisa mencetak gol di menit ke-82 lewat tendangan bebas Miralem Pjanic.

Itu merupakan kekalahan ketiga Juve di Serie A musim ini. Ada satu catatan menarik di balik kekalahan-kekalahan itu. Tiga kekalahan yang diderita Juve di Serie A semuanya didapat setelah pertandingan Liga Champions.

Allegri mengakui kalau Juve tampil buruk saat kalah dari Genoa. Menurutnya, Gianluigi Buffon dkk. terlena dengan keberhasilan mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions lewat kemenangan atas Sevilla.

“Setelah pertandingan hari Selasa melawan Sevilla, saya pikir kami sedikit bersantai,” ujar Allegri kepada Mediaset seperti dikutip dari ESPN FC.

“Dengan cara ini, kami semua kembali membumi dan kami sadar bahwa musim masih panjang dan jika kami ingin menjuarainya, kami harus melewatinya sampai Mei,” katanya.

Akibat kekalahan ini, keunggulan Juve di puncak klasemen terpangkas. AS Roma dan AC Milan yang menjadi pesaing terdekat kini cuma terpaut empat angka dari Juve yang punya 33 poin.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *