Kiper Arsenal Bicara soal Peluang Juara MU

By | November 18, 2016

petr-cech

Banyak yang menilai peluang Manchester United untuk menjuarai Liga Inggris 2016/2017 hampir tertutup rapat. Pasalnya, tim asuhan Jose Mourinho itu sudah kehilangan banyak poin di awal musim ini.

Sebaliknya, rival-rival MU justru meraup hasil positif sejauh ini. Dari 11 laga yang sudah dijalani di Liga Premier Inggris 2016-2017, baru lima kemenangan yang didapat The Red Devils.

Sisanya, mereka hanya bisa tiga kali bermain imbang dan tiga kali pula menelan kekalahan. Dengan raihan 18 poin, MU di posisi keenam terpaut enam angka dari Arsenal di urutan keempat dan delapan poin dari Liverpool.

Meski baru memasuki paruh pertama musim, akan sulit bagi MU menutup kesenjangan dengan tim-tim di atas. Cech pun menegaskan bahwa MU harus bisa mengatasi Arsenal di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016), jika ingin menjaga peluangnya.

“MU ada di belakang kami. Jadi, untuk tetap menempatkan mereka di belakang adalah tujuan utama dan kedua adalah tetap dekat dengan papan atas. Jika MU ingin menutup kesenjangan dan menjaga peluang bertarung demi gelar, mereka butuh tiga poin,” tutur Cech, seperti dikutip Soccerway.

Bagi kiper berusia 34 tahun tersebut, ini adalah kali ketiga ia akan bertemu MU sebagai pemain Arsenal. Pada dua pertemuan sebelumnya, Cech mampu membawa Arsenal menang 3-0 di Emirates Stadium dan kalah 2-3 di Old Trafford.

Namun, bicara soal rekor pertemuan, Setan Merah sedikit lebih baik dari The Gunners. Dari 28 pertemuan terakhir di semua ajang, hanya empat kali Arsenal meraih kemenangan. Sisanya, mereka 20 kali kalah dan empat kali bermain imbang.

“Ini adalah laga besar bagi kedua tim dan mereka mencoba untuk mengambil kesempatan mereka. Kami pun sudah siap beradaptasi dengan gaya permainan mereka. Bagi kami, itu bisa menjaga kemenangan penting. Bagi mereka, itu bisa menjadi kekalahan yang menyakitkan,” ujar Cech.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *