Klopp Sudah Klop dengan Karius

By | Oktober 21, 2016

loris-karius-dan-juergen-klopp

Loris Karius tampaknya akan jadi kiper utama permanen di Liverpool. Pasalnya manajer Juergen Klopp sudah jatuh hati dengan penampilan Karius.

Karius sebenarnya punya awal yang tak menyenangkan bersama Liverpool ketika dia mendapat cedera patah tangan di laga pramusim lalu. Simon Mignolet pun mengisi posisi Karius di lima pertandingan awal Liverpool di Premier League.

Karus lantas mengambil alih posisi kiper utama Liverpool di empat laga terakhir di seluruh kompetisi dengan hanya kebobolan dua kali, termasuk saat bermain imbang 0-0 dengan Manchester United yang merupakan clean sheet pertama di liga.

Sejauh ini performa Karius rupanya sudah mendapat ponten bagus dari Klopp. Manajer asal Jerman itu puas dengan apa yang diperlihatkan Karius di bawah mistar, terutama soal bagaimana dia bisa memainkan bola dengan kakinya.

Tipe sweeper-keeper inilah yang memang dicari Klopp sejak musim lalu dan Karius seperti jadi jawabannya. Oleh karenanya wajar jika Karius bakal jadi orang nomor satu di bawah mistar The Reds musim ini.

“Awal yang sangat bagus untuknya (Karius),” tutur Klopp seperti dikutip Soccerway.

“kami sudah lama mengamatinya khususnya dalam dua tahun terakhir di Bundesliga. Dia luar biasa. Dia masih sangat muda, khususnya untuk seorang kiper,” sambungnya dalam konferensi pers jelang laga kontra West Bromwich Albion.

“Dia sudah berpengalaman tapi tetap saja ada sesuatu yang lain di Premier League – gaya bermainnya berbeda secara keseluruhan di Premier League dan juga tentu gaya main kami tentunya.”

“Saya merasa sangat nyaman. Memang belum sepenuhnya sempurna, tapi dia masih bisa berkembang. Sebagai kiper, Anda kadang harus berani mengambil risiko karena bola yang memantul.

“Memang belum sempurna (saat melawna United). Ada satu situasi saat bersama Dejan, saat mengoper bola, tapi hal seperti ini sering terjadi.”

“Hal-hal lebih seriu seperti ini kerap terjadi kepada kiper lain yang lebih berpengalaman.”

“Jika Anda ingin kiper yang bisa memainkan bola, Anda kadang harus mengambil risiko bahwa bola memantul kemana-mana. Itu saja. Semuanya baik-baik saja,” tutupnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *