Kunci Kemenangan Spanyol: Bermain Kolektif dan Sabar

By | Juni 13, 2016

Spanyol vs Republik Ceko

Spanyol menang atas Republik Ceko dengan susah payah. La Furia Roja dinilai meraih hasil bagus di laga pertama Piala Eropa 2016 karena bermain kolektif dan sabar.

Saat melakoni pertandingan di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (13/6/2016) malam WIB, Spanyol memetik kemenangan dengan skor akhir 1-0. Gol semata wayang di laga itu dicetak oleh Gerard Pique.

Gol yang memanfaatkan umpan silang Andres Iniesta itu dikemas di menit 87. Pique sukses menyundul bola untuk menaklukkan kiper, Ceko, Petr Cech.

Dalam laga itu, Spanyol dicatat oleh situs turnamen mampu bermain dominan. Mereka melakukan ball possession 67 persen, 17 kali melakukan percobaan, delapan melebar, lima menemui bidang, dan empat lainnya diblok.

Iniesta pun bilang bahwa permainan kolektif menjadi penentu kemenangan tim ‘matador’ saat berhadapan dengan Ceko.

“Saya selalu mencoba untuk memikul tanggung jawab saat saya bermain. Begitulah caranya saya menikmati sepakbola saya dan tak ada yang berbeda di saat ini,” kata Iniesta di situs resmi UEFA.

“Ini semua mengenai bermain secara kolektif, dan dalam pengertian memikul tanggung jawab, itu bukan suatu hal yang saya coba hindari. Kami senang bisa melakukan start dengan kemenangan, dan sudah mengambil satu langkah maju.”

“Tidak ada solusi tunggal atas kebuntuan tim ini. Anda harus terus menekan kedepan sampai mendapatkan apa yang Anda inginkan. Gol itu hadir pada waktunya, itu hanya membutuhkan kesabaran,” imbuhnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *