Madrid Tak Pernah Menyerah Sampai Akhir

By | Januari 13, 2017

Real Madrid terhindar dari kekalahan saat melawan Sevilla berkat gol di menit-menit akhir. El Real disebut memang tak pernah menyerah hingga laga usai.

Saat melakoni pertandingan melawan Sevilla di leg 2 babak 16 besar Copa del Rey, Madrid memetik hasil imbang 3-3. Los Blancos sempat ketinggalan dengan margin dua gol, sebelum akhirnya memaksakan laga berakhir seri.

Danilo melakukan gol bunuh diri hingga Sevilla unggul di babak pertama. Marco Asensio mencetak gol penyeimbang di awal babak kedua dengan aksi solo run yang spektakuler.

Madrid kembali tertinggal setelah Stevan Jovetic mencetak satu gol pada menit untuk menandai debutnya untuk Sevilla. Tim besutan Zinedine Zidane itu kian terjepit usai Vicente Iborra menjebol gawang Kiko Casilla di menit 77.

Madrid yang defisit dua gol, tak lantas menyerah meski masih lolos dengan skor itu. Sergio Ramos memangkas ketinggalan Madrid dengan gol lewat titik putih di menit 83.

Di masa injury time, Karim Benzema mampu mencetak gol penyama kedudukan. Dengan gol Benzema itu, Madrid pun mampu mencatatkan rekor 40 laga tanpa menelan kekalahan dengan rincian 30 kali menang dan 10 kali menuai hasil imbang.

Bagi Madrid, ini bukan pertama kali mereka selamat dari kekalahan di menit-menit akhir. Salah satunya adalah saat melakoni laga final Liga Champions di musim 2013/2014, kala melawan Atletico Madrid.

Kala itu, Madrid bisa menyamakan kedudukan 1-1 di masa injury time berkat gol Ramos. Di babak tambahan, Madrid akhirnya bisa menambah tiga gol untuk memastikan kemenangan 4-1.

“Kami merasa senang karena kami mencapai tujuan kami dan bisa melewati pertandingan melawan tim yang bisa membuat laga menjadi sulit untuk Anda. Kami masih bisa lebih baik lagi dalam beberapa hal. Tapi, kami tidak kalah dan kami bisa meneruskan catatan tak terkalahkan kami,” kata Ramos di situs resmi Madrid.

“Berada di Real Madrid, Anda dipaksa untuk bertarung sampai akhir dan terlepas fakta kami sepertinya akan lolos, tim bisa memberikan reaksi bagus dan memaksakan hasil imbang. Kami senang bisa lilis dan sekarang kami harus menunggu hasil undiannya,” imbuhnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *