Mancini: Totti Harus Tetap Jadi Simbol Roma

By | Mei 9, 2016

Roberto ManciniRoberto Mancini menilai Francesco Totti pantas mendapatkan kontrak baru dari AS Roma. Menurut pelatih Inter Milan itu, Totti harus terus menjadi simbol Giallorossi.

Masa depan Totti saat ini masih jadi tanda tanya. Kontraknya dengan Roma akan habis pada akhir musim ini. Totti masih ingin bertahan sebagai pemain, sementara Roma ingin memberinya peran di jajaran manajemen.

Selain itu, dalam beberapa waktu terakhir Totti diisukan tidak akur dengan pelatih Luciano Spalletti lantaran minimnya kesempatan bermain yang dia dapat. Padahal, Totti membuktikan dirinya masih bisa berkontribusi meski usianya sudah 39 tahun. Dalam lima pertandingan terakhirnya, dia mencetak empat gol.

Totti menyumbangkan satu assist saat Roma menang 3-0 atas Chievo di Olimpico, Minggu (8/5/2016). Laga ini bisa saja menjadi laga terakhirnya di Olimpico.

“Dia membuat begitu banyak assist sehingga sulit untuk fokus ke satu saja. Apa yang dia lakukan sekarang, di usianya saat ini, hanya milik seorang juara hebat. Dia bisa bermain bahkan ketika dia cuma berdiri dan diam,” ujar Mancini kepada Il Messaggero.

“Bahkan 10 tahun dari sekarang, Totti masih akan memiliki kualitas teknis yang sama. Apa yang dia capai cuma milik seorang juara yang berada di kelas yang sepenuhnya berbeda,” tambahnya.

“Saya sangat senang Totti masih bisa membuat perbedaan di Serie A. Di tim saya, saya akan menurunkan Totti lebih dulu, dan kemudian 10 pemain lain,” kata Mancini.

Mancini kemudian mengomentari situasi kontrak Totti. Menurutnya, Roma harus menghargai pengabdian Totti selama ini dengan memberi kontrak baru.

“Saya pikir akan tepat dan adil kalau dia bermain setahun lagi. Dia memberikan segalanya dalam hidupnya untuk Giallorossi. Saya tak tahu secara spesifik situasinya, tapi kita sedang membicarakan soal seorang pemain yang bisa pergi kapan saja,” tutur Mancini.

“Dia bisa saja bermain di klub-klub terbesar di dunia, tapi dia bertahan bersama Roma di sepanjang hidupnya. Saya pikir dia harus tetap menjadi simbol tim,” katanya.

Totti membela tim utama Roma sejak 1992 dan sampai saat ini telah tampil pada 600 pertandingan Serie A. Dia mempersembahkan satu scudetto pada musim 2000/2001.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *