Mario Mandzukic Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

By | Oktober 10, 2016

mario-mandzukic

Sebiji gol Mario Mandzukic ke gawang Finlandia, Minggu (9/10/2016), cukup melesatkan Kroasia ke puncak klasemen sementara Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA.

Gol tunggal Mandzukic di kandang Finlandia itu juga membuatnya sejajar dengan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, serta duet pemain subur, Robert Lewandowski (Polandia) dan Thomas Mueller (Jerman).

Kuartet tersebut sama-sama mengoleksi 4 gol pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona UEFA sejauh ini.

Jumlah itu menempatkan mereka di puncak daftar raja gol sementara. Khusus bagi Mandzukic, dia menambah koleksinya menjadi 4 gol hanya dari dua laga terakhir!

Sebelum menentukan kemenangan Kroasia atas Finlandia, striker Juventus berusia 30 tahun itu membuka keran gol dengan ukiran hat-trick ke gawang Kosovo (6/10/2016).

Ketika itu, Kroasia menang besar dengan skor 6-0. Di Tampere Stadium, markas Finlandia, Mandzukic menanduk masuk bola dari jarak dekat pada babak pertama.

Media Italia menilai catatan 4 gol Mandzukic cuma dalam 4 hari bersama timnas ini menjadi pembungkam kritik yang sempurna atas ketumpulannya di klub.

Penyerang jangkung beralias Super-Mario itu belum kunjung bikin gol setelah melakoni 6 partai Serie A 2016-2017 di Juventus.

“Mandzukic bersiap menjadi starter dalam duel Serie A lawan Udinese (15/10/2016). Super-Mario berada dalam kondisi fit dengan tim nasional dan dapat menjadi senjata Juventus selama musim gugur ke depan”.

Begitu tulis Tuttosport, media besar yang berbasis di Kota Turin, lokasi asal Juventus.

Sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *