Masa Yang Sulit Bagi Barca

By | April 14, 2016

BarcelonaKekalahan atas Atletico Madrid tak hanya mengakibatkan Barcelona menepi dari Liga Champions. Hasil ini juga membuktikan bahwa Barca memang tengah dalam masa buruk.

Pada putaran kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (14/4/2016) dinihari WIB tadi Barca harus menelan kekalahan 0-2 di kandang Atletico. Blaugrana yang pada putaran pertama berhasil menang 2-1 atas Los Colchoneros harus kalah dengan agregat 2-3.

Bersamaan dengan raihan mengecewakan itu, salah satu sosok yang menjadi pusat perhatian ialah Lionel Messi. Bintang Barca yang sering identik dengan masalah membobol gawang rival itu masih akrab dengan situasi paceklik gol.

“Amat tidak sportif menunjuk individu-individu tertentu usai sebuah kegagalan. Namun kami memang tengah berada dalam sebuah keadaan buruk, dalam menyerang dan bertahan,” ucap pelatih Barca Luis Enrique.

Kenyataannya, Barca memang tak pernah clean sheet dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Di masa itu Los Cules mencatatkan 5 gol dan sebaliknya kemasukan 8 gol (defisit -3). Barca juga tidak sanggup memasukkan bola ke gawang lawan dalam dua pertandingan terakhirnya. Dalam masa ini, Barca juga hanya mendapatkan satu kemenangan dengan empat laga lain diakhiri dengan tiga kegagalan dan satu kali imbang.

Keadaannya kian tak menyenangkan bagi Barca sebab masa buruk itu telah menghancurkan peluang mengulangi treble, yang sebelum ini terlihat cukup realistis. Tak hanya Copa del Rey yang tiket finalnya pada 21 Mei mendatangkan sudah diamankan, Barca sekarang telah tersisihkan dari Liga Champions, juga memperoleh keunggulannya di puncak klasemen La Liga berkurang menjadi tiga poin saja (dari Atletico).

Lima laga terakhir Barca

Villarreal 2-2 Barcelona La Liga
Barcelona 1-2 Real Madrid La Liga
Barcelona 2-1 Atletico Madrid Liga Champions
Real Sociedad 1-0 Barcelona La Liga
Atletico Madrid 2-0 Barcelona Liga Champions

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *