MU Krisis, Eks Pemain Barca Minta Mourinho Jangan Picu Peperangan

By | Oktober 25, 2016

xavi-hernandez

Eks gelandang terbaik Barcelona, Xavi Hernandez, punya pesan khusus kepada Jose Mourinho agar sukses menangani tim barunya, Manchester United. Menurut Xavi, The Special One sebaiknya bersikap lebih bijaksana dalam menghadapi situasi terakhir yang tengah melanda skuat berjuluk Setan Merah itu.

Seperti diketahui, MU tengah mengalami masa-masa sulit bersama Mourinho. Hingga saat ini, Setan Merah belum menunjukkan performa yang stabil bersama mantan pelatih FC Porto itu. Di pentas Premier League, MU masih berada di posisi 7 dengan koleksi 14 poin dari hasil 4 kali menang, 2 seri, dan 3 kali kalah.

Terakhir, para pendukung MU dibikin malu setelah tim kesayangannya dibantai Chelsea, di Stamford Bridge dengan skor telak 0-4. Ini merupakan kekalahan terbesar Mou sejak menangani Setan Merah musim ini.

Xavi seperti dilansir Mirror.co.uk, melihat Mourinho punya potensi yang besar dalam memperbaiki situasi ini. Namun syaratnya, pelatih asal Portugal tersebut harus melepaskan kebiasaan buruknya selama ini.

“Kadang, saat sesuatu berjalan tidak semestinya bagi Mourinho, dia menginginkan perang bukan sepak bola–seperti ketika dia berada di Madrid–saya harap saya tidak melihatnya lagi di Inggris,” katanya.

Xavi berkaca pada pengalaman Mourinho saat menangani Real Madrid. Saat itu, mantan pelatih Inter Milan itu sempat bersitegang dengan Pep Guardiola yang masih menangani Barcelona–tim Xavi kala itu.

Menurut Xavi, rivalitas kedua pelatih bertangan dingin itu telah menjelma menjadi racun bagi sepak bola Spanyol dan dia khawatir hal buruk tersebut akan menular ke ajang Premier League musim ini. Apalagi, Guardiola kini menangani skuat Manchester City, yang notabene merupakan rival sekota Setan Merah.

“Saat saya tahu mereka akan bersaing lagi, saya tahu itu baik bagi sepak bola. Saya tahu itu bakal berdampak baik bagi sepak bola Inggris,” kata Xavi. “Mereka adalah dua pelatih terbaik di dunia dan duel mereka akan jadi yang terbaik bagi sepak bola,” ujar pemain yang kini memperkuat tim Al Sadd tersebut.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *