Newcastle resmi menunjuk Eddie Howe sebagai manajer baru

By | November 9, 2021

Newcastle resmi menunjuk Eddie Howe sebagai manajer baru.

Newcastle telah menunjuk Eddie Howe sebagai manajer baru karena mereka ingin berjuang agar tidak terdegradasi di Liga Premier.

Pelatih berusia 43 tahun itu menganggur sejak meninggalkan Bournemouth pada Agustus 2020 setelah gagal menyelamatkan The Cherries dari keterpurukan.
Dia bukan pilihan pertama bagi pemilik baru Newcastle, pelatih Villarreal, Unai Emery menolak pekerjaan itu minggu lalu.

Tapi Howe secara luas dianggap sebagai salah satu manajer muda Inggris terbaik dan akan menikmati kesempatan untuk membangun kembali Newcastle.

Dia berkata: “Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah Newcastle. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya.

Baca Juga: Marseille 0-0 PSG: Hakimi diusir wasit di pertandingan yang bertajuk Le Classique

“Ini adalah kesempatan yang luar biasa tetapi ada juga banyak pekerjaan di depan kami dan saya ingin sekali masuk ke tempat latihan untuk mulai bekerja dengan para pemain.

“Saya ingin berterima kasih kepada pemilik klub atas kesempatan ini dan berterima kasih kepada para pendukung klub atas sambutan luar biasa yang telah mereka berikan kepada saya. Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan kita bersama.”

Howe menyaksikan hasil imbang 1-1 dengan Brighton pada hari Sabtu bersama pemilik saham lainnya yaitu Amanda Staveley dan telah menandatangani kontrak dua setengah tahun di St James’ Park.

Dia akan sangat didukung pada bursa transfer Januari nanti karena The Magpies berusaha menghindari degradasi dari papan atas.

Tetapi dengan jadwal pertandingan padat yang akan datang, pelatih asal Inggris yang sangat dikagumi itu perlu membangun skuad saat ini sebelum itu untuk menghentikan kesenjangan lima poin dengan keselamatan yang meningkat.

Staveley menambahkan: “Kami sangat terkesan dengan Eddie melalui proses rekrutmen yang ketat.

“Selain pencapaiannya yang jelas dengan Bournemouth, di mana dia memiliki dampak transformasional, dia adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis yang memiliki ide yang jelas tentang membawa tim dan klub ini ke depan.

“Dia sangat cocok untuk apa yang kami coba bangun di sini.

“Kami senang menyambut Eddie dan stafnya di St James’ Park dan sangat menantikan untuk bekerja sama menuju ambisi kolektif kami.”

The Magpies saat ini duduk di urutan 19 pada klasemen dengan hanya meraih lima poin dari 11 pertandingan dan belum merasakan kemenangan musim ini.

Howe akan memimpin tim untuk pertama kalinya pada 20 November ketika Brentford mengunjungi St James’ Park setelah jeda internasional.

Bos sementara Graeme Jones akan menjadi bagian dari staf ruang belakangnya, bersama mantan asisten Bournemouth Jason Tindall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *