Pahami Keluh Kesah Pedro, Del Bosque Takkan Menghukumnya

By | Juni 21, 2016

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez baru saja berkeluh kesah soal minimnya jam terbang di timnas Spanyol. Pelatih Vicente del Bosque memahami itu dan tak akan menghukumya.

Pedro memang jadi salah satu anggota skuat ‘Tim Matador’ di Piala Eropa 2016 ini. Meski demikian, pemanggilannya dikritik mengingat performanya bersama Chelsea tak bagus-bagus amat musim lalu.

Selain Pedro, dua rekannya di klub London Barat, Cesar Azpilicueta dan Cesc Fabregas, juga dipertanyakan pemanggilannya.

Namun tak seperti Fabregas yang selalu dimainkan sebagai starter di dua pertandingan awal Spanyol, Pedro hanya tampil delapan menit saat jadi pengganti di laga kontra Republik Ceko. Sementara saat menang 3-0 atas Turki, pemain 28 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan.

Hal ini lantas sudah bikin Pedro kesal dan mengeluhkan minimnya kesempatan main yang diberikan oleh Del Bosque selaku pelatih.

Terkait komentar Pedro tersebut, Del Bosque mengaku terkejut. Meski begitu dia tak mau mengambil pusing dan tetap merasa keputusannya terkait susunan tim sudah tepat.

“Komentar Pedro membuat saya terkejut,” ujar Del Bosque seperti dikutip Soccerway.

“Tapi apa yang dia utarakan dan rasakan itu tidaklah buruk. Saya bicara kepadanya dan dia sudah memint maaf. Dia menjelaskan sama sekali tak berniat untuk membuat masalah,” sambungnya.

“Saya tidak akan menghukumnya. Saya sudah tahu betul siapa saja yang akan bermain lawan Kroasia. Komentar Pedro tidak akan mengubah apapun.”

“Tim ini seperti keluarga. Atmosfernya bagus dan hal seperti ini tidak akan merusaknya. Saya pikir ini tidak akan berefek apapun.”

“Kami harus tanamkan dalam pikiran bahwa bakal ada 12 pemain yang tidak akan bermain. Sudah pasti bakal ada dari mereka yang kecewa. Pedro mengungkapkannya dan dia sudah meminta maaf,” tutupnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *