Pellegrini Tak Mau Bertemu Barcelona

By | April 16, 2016

Manuel PellegriniManuel Pellegrini mensyukuri atas tersisihnya Barcelona dari Liga Champions. Hal ini dikarenakan Manchester City tak usah lagi berhadapan dengan Los Cules.

Alasan ini dikarenakan City memiliki pengalaman buruk ketika berhadapan dengan Barcelona. Jadi saat Baca tersingkirkan oleh sesama tim Spanyol yakni Atletico Madrid, di babak perempatfinal Liga Champions, Pallegrini paling tidak merasa sedikit tenang.

“Memang saya tidak merayakan kekalahan yang dialami Barca. Namun bila Anda bertanya pada saya, apakah saya lebih pilih agar tak menghadapi mereka? Saya akan pilih untuk tidak berhadapan dengan mereka,” kata pelatih asal Chile itu.

Terhitung ada empat kali City berhadapan dengan Barca di Liga Champions. Selama empat pertemuan tersebut, City selalu mengalami kekalahan.

Ketika tahun 2014, City gagal 0-2 di Etihad dan gagal 1-2 di Camp Nou. Sedangkan pada 2015, City gagal lagi 1-2 di Etihad dan tunduk 0-1 dari Barca.

“Saat tim yang sama menundukkan tim Anda dua kali, itu dapat menjadi gangguan mental dalam pertandingan tim Anda,” ucap Pellegrini.

“Dua tahun silam, saya tak senang sebab yang kami lawan adalah Barcelona yang tengah berada di kondisi kurang baik. Kami tidak beruntung sebab penalti yang dibuat (Martin) Demichelis di putaran pertama.”

“Laga itu berlangsung ketat, dan menjadi penentu keberhasilan tahun itu.”

“Ketika tahun kedua, kami berhadapan dengan Barcelona yang tengah dalam keadaan terkuat, lebih baik dari tim kami dengan Neymar, (Lionel) Messi, dan (Luis) Suarez dalam penampilan terbaik mereka. Akibat itu jugalah mereka menjadi juara,” kata Pellegrini.

Berdasarkan hasil undian yang diambil di Nyon, Swiss, Jumat (15/40), City akan melawan Real Madrid di semifinal. Dan kali ini, Pellegrini yakin akan timnya sebab mereka telah menunjukkan berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain di babak perempatfinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *