Pellegrini Tak Menaruh Dendam Pada Guardiola

By | April 25, 2016

Manuel PellegriniManuel Pellegrini mengaku tidak sakit hati walau kehadiran Pep Guardiola akan mengakibatkan diruinya tersingkir dari posisi pelatih Manchester City. Dia juga tidak merasa dikhianati oleh City.

Pellegrini cuma akan mengurus City hingga akhir musim ini. Setelahnya, pria kelahiran Chile itu harus hengkang dari Etihad Stadium.

Pada bulan Februari lalu, City sudah menyatakan bahwa mereka akan mengangkat Guardiola menjadi pelatih baru mulai musim depan. The Citizens melakukan kontrak dengan Guardiola selama tiga tahun.

Pellegrini belum lama ini mengatakan bahwa pengumuman itu sudah mengakibatkan para pemainnya kehilangan konsentrasi. Alhasil, City memperoleh sejumlah hasil buruk dan akhirnya tersingkir dari perebutan gelar Premier League.

Walau demikian, Pellegrini tidak mempersalahkan Guardiola dari apa yang sudah terjadi. Pelatih berumur 62 tahun itu juga tidak menaruh dendam terhadap para petinggi City.

“Menurutku, saya tidak terkhianati oleh Guardiola maupun pihak klub, tidak sama sekali,” kata Pellegrini.

“Saya selalu mengetahui bahwa saya memiliki kontrak selama tiga tahun dan suatu saat klub akan mendatangkan Guardiola. Tiga tahun ini sudah di lalui dan kini City akan bekerja dengan Pep,” tambahnya.

“Saya tidak memiliki pemikiran jelek pada Pep. Dia sudah melakukan tindakan dengan cara yang paling benar. Saya sama sekali tak merasa dendam terhadapnya,” tutur Pellegrini.

“Saya juga memiliki afiliasi baik dengan (Direktur Olahraga City) Txiki Begiristain dan (CEO City) Ferran Soriano. Saya memiliki kenangan manis bersama City dan saya berterima kasih atas kesempatan yang mereka kasih pada saya. Saya selalu menikmati bekerja bersama mereka,” katanya.

Didatangkan oleh City pada 2013 lalu, Pellegrini sudah memberikan satu gelar Premier League dan dua gelar Piala Liga Inggris. Dia masih memiliki kesempatan untuk persembahkan trofi Liga Champions sebagai hadiah perpisahan dengan City.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *