Puncaki Klasemen Saat Natal, Akankah Chelsea Kembali Jadi Juara?

By | Desember 15, 2016

Chelsea selalu menjadi juara Premier League setiap kali mereka memuncaki klasemen pada hari Natal. Kondisi itu akan terjadi pada Natal tahun ini. Apakah ini sinyal The Blues akan kembali meraih titel pada akhir musim?

Chelsea mengalahkan Sunderland 1-0 di Stadium of Light, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB, di pekan ke-16 Premier League. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Cesc Fabregas pada menit ke-40.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Chelsea di puncak klasemen sementara. Mereka sekarang mengoleksi 40 poin dari 16 laga, unggul enam poin atas Liverpool dan Arsenal.

Selisih poin tersebut membuat Chelsea dipastikan akan tetap berada di posisi teratas pada hari Natal. Pasalnya, antara sekarang hingga 25 Desember mendatang, tim-tim Premier League cuma akan main sekali.

Sejarah menunjukkan bahwa tiap kali Chelsea memimpin klasemen saat Natal, mereka selalu jadi juara pada akhir musim. Hal itu terjadi pada musim 2004/2005, 2005/2006, 2009/2010, dan 2014/2015.

Selain itu, BBC juga mencatat bahwa enam dari tujuh tim terakhir yang memimpin klasemen Premier League saat Natal berhasil merebut gelar.

“Saya lebih memilih untuk tidak melihat klasemen, baik saya ataupun para pemain saya. Kami melakukan sesuatu yang penting hingga sekarang, tapi liga tidak berhenti hari ini,” ujar manajer Chelsea, Antonio Conte, di situs resmi klub.

“Kami sekarang berada di punck klasemen, tapi masih ada tiga pertandingan sebelum akhir dari paruh pertama musim. Liga ini sangat berat dan akan ada pertarungan sengit di antara enam tim sampai akhir,” kata Conte.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *