Raul: Ronaldo dan Messi Memang dari Planet Lain

By | Juli 14, 2016

Raul Gonzalez

Eks pemain Real Madrid, Raul Gonzalez, bicara tentang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka dinilai memang berasal dari planet lain.

Selama membela Real Madrid, Ronaldo menunjukkan produktivitas gol yang tinggi. Secara keseluruhan, dia sudah mencetak 364 gol dalam 348 pertandingan di semua ajang.

Sementara itu, Messi menjadi pesaing kuat Ronaldo. Sejak musim 2009-10, perbandingan antara keduanya selalu terjadi. Soal gol, La Pulga juga tak kalah produktif dari CR7 dengan sumbangan minimal 41 gol untuk Barcelona di setiap musim.

Dengan penampilan oke itu, keduanya mendominasi penghargaan FIFA Ballon d’Or sejak 2010. Messi memenanginya empat kali, sementara Ronaldo dua kali.

Soal kiprah di timnas, Ronaldo kini lebih unggul dengan mengantarkan Portugal menjadi juara Piala Eropa. Raul pun menjelaskan penilaiannya.

“Apa yang dia lakukan sangatlah besar, tapi di sana ada skuat luar biasa yang bisa memberi kontribusi lebih. Hal terpenting adalah untuk semua orang bisa bekerja sebagai sebuah grup. Cristiano sudah menjadi top skorer dalam tujuh atau delapan musim. Tak ada seorang pun bisa mengharapkan itu, keinginannya untuk berlatih setiap hari dan menghadapi tantangan,” kata Raul di As.

“Saya mempunyai hubungan yang baik dengan dia. Dan kekaguman merupakan suatu hal yang berkaitan. Saya hanya berbagi ruang ganti dengan dia selama setahun. Tapi, itu menjadi tahun yang penting dan kami merasa cocok.”

“Apa yang dia dan Messi lakukan dari hari demi hari belum pernah dilakukan oleh siapapun. Atau oleh sangat sedikit orang. Saya tak bisa tentang apa yang terjadi sebelumnya. Tapi, Cristiano dan Messi ada di planet lain. Lalu mereka membela timnas masing-masing dan itu tak mudah. Tapi, Cristiano melakukan langkah besar dengan memenangi Piala Eropa,” imbuhnya.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *