Salah Tolak Liverpool Karena Mourinho

By | April 5, 2016

Mohamed Salah

Dua musim sebelumnya Mohamed Salah hampir saja bergabung dengan Liverpool sebelum dia akhirnya membela Chelsea. Salah mengatakan faktor Jose Mourinho-lah yang mengakibatkan dirinya menolak tawaran The Reds.

Lebih tepatnya pada musim 2013/2014, Brendan Rodgers yang saat itu masih menjadi pelatih Liverpool tertarik membeli Salah yang bermain apik bersama FC Basel dan menjadi target banyak klub Eropa.

Ketika itu The Reds telah melakukan pendekatan yang tekun selama berbulan-bulan dan dianggap bisa membeli Salah di bursa transfer Januari.

Walau begitu, Basel ternyata belum puas dengan tawaran yang diberikan Liverpool. Hingga akhirnya Chelsea datang pada saat-saat akhir dan melakukan penawaran yang tak dapat ditolak Basel.

Pada akhirnya Salah justru memilih mengikuti Chelsea dan menyisakan kekecewaan untuk kubu Liverpool. Dikatakan sosok Mourinho-lah yang menjadi alasan pemain Mesir itu memilih Chelsea.

“Liverpool telah berniat membeli saya selama berbulan-bulan. Mereka memulai pembicaraan pada Oktober 2013,” ujar Salah.

“Proses negosiasinya berjalan lama, sebab Basel telah menolak lebih dari satu kali tawaran. Mereka menilai biaya transfernya tidak cukup. Saya menanti Liverpool untuk mencapai kesepakatan dengan Basel, sebab saya sangat menyukai mereka. Saya ingin bergabung ke sana,” sambungnya.

“Namun saya mendapat telepon dari Mourinho dan hal itu mengubah semuanya. Dia memberikan penjelasan mengenai situasinya pada saya dan mengatakan pada saya bahwa dia butuh saya di Chelsea. Itu merupakan salah satu alasan utama saya bergabung ke Chelsea.”

“Mourinho berkata pada saya bahwa dia merupakan pemain bagus dan dia menginginkan saya memilih Chelsea,” tutupnya.

Salah tak ada kemajuan sama sekali di Chelsea dan akhirnya dipinjamkan selama dua musim terakhir di Serie A, bersama Fiorentina dan sekarang di AS Roma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *