Sebuah Kemenangan Spesial untuk Inggris

By | Juni 16, 2016

Timnas Inggris

Inggris mengalahkan Wales 2-1 setelah tertinggal lebih dulu. Bagi The Three Lions, kemenangan itu merupakan sebuah kemenangan langka nan spesial.

Menghadapi Wales di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6/2016), Inggris ketinggalan 0-1 hingga turun minum. Gareth Bale membawa Wales memimpin lewat tendangan bebasnya pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, manajer Inggris Roy Hodgson membuat perubahan dengan memasukkan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge. Keputusan Hodgson ini terbukti sangat jitu.

Vardy mencetak gol penyama pada menit ke-56 lewat sontekan jarak dekatnya. Kemenangan Inggris ditentukan oleh Sturridge melalui golnya saat laga sudah memasuki injury time.

Berdasarkan catatan Opta, ini adalah pertama kalinya Inggris meraih kemenangan di sebuah turnamen besar setelah tertinggal saat half time.

Opta juga mencatat Sturridge sebagai pemain Inggris kesepuluh yang mencetak gol di Piala Eropa dan juga Piala Dunia. Sturridge sebelumnya mencetak gol ke gawang Italia di Piala Dunia 2014.

“Rasanya sangat menyenangkan. Luar biasa. Saya berterima kasih kepada manajer yang sudah memberi kesempatan dan kepada Tuhan yang sudah mengizinkan saya mencetak gol. Ini adalah sebuah perasaan yang brilian,” ujar Sturridge seusai pertandingan.

Kemenangan atas Wales juga membuka lebar peluang Inggris untuk melaju ke babak 16 besar. Mereka sekarang memuncaki klasemen Grup B dengan perolehan empat poin dari dua laga. Mereka ada di atas Wales dan Slovakia yang masing-masing punya tiga poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *