Sejumlah Debutan Timnas Indonesia Siap Unjuk Gigi

By | Oktober 5, 2016

timnas-indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl telah merilis 26 nama pemain yang dipersiapkan untuk melawan Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 9 Oktober nanti. Terdapat dua muka baru dari daftar pemain, yakni kiper Hery Prasetyo (Madura United) dan gelandang Jefri Kurniawan (Pusamania Borneo FC). Ini adalah kali pertama Hery dan Jefri dipanggil untuk bergabung Timnas Indonesia.

Skuat Timnas Indonesia akan tiba di Yogyakarta pada Kamis (6/10/2016) siang. Sore harinya, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan langsung menggelar latihan di Stadion Maguwoharjo. Latihan juga akan digelar pada Jumat dan Sabtu.

Melawan Vietnam menjadi laga uji coba kedua untuk skuat Garuda setelah Malaysia. Hasil pertandingan bisa jadi bahan evaluasi bagi Riedl untuk memantapkan skuat ke Piala AFF 2016.

Selain Hery dan Jefri, beberapa pemain juga akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia jika dimainkan pada laga melawan Vietnam. Tentunya itu akan menjadi pengalaman luar biasa bagi mereka. Siapa saja mereka dan kiprahnya seperti apa sehingga dipanggil Riedl.

  • Berikut beberapa pemain yang akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia
  1. Jandia Eka Putra (Semen Padang)

Jandia Eka Putra telah dipanggil pelatih Alfred Riedl dalam laga melawan Malaysia. Tetapi, kiper Semen Padang tidak dimainkan. Jika tampil melawan Vietnam, maka menjadi debutnya bersama Timnas Indonesia. Jandia merupakan kiper utama Kabau Sirah. Dia telah tampil 15 kali di Torabika Soccer Championship 2016.

  1. Hery Prasetyo (Madura United)

Hery Prasetyo untuk kali pertama mendapat panggilan untuk Timnas Indonesia. Prestasi Hery mengawal gawang Madura United di Torabika Soccer Championship 2016 membuat Riedl tertarik untuk mencoba kemampuannya. Dia telah tampil dalam 20 laga bersama Madura United hingga kini.

  1. I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC)

Bek kanan Bhayangkara FC ini juga akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia andai dimainkan saat melawan Vietnam. Putu Gede sebenarnya tidak asing dengan timnas. Dia kenyang pengalaman di level junior, yakni U-19 dan U-23. Dia menjadi salah satu pilar Timnas U-19 saat juara Piala AFF U-19 pada 2013 lalu

  1. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)

Sama halnya dengan Putu Gede, Hansamu Yama belum pernah tampil bersama Timnas Indonesia Senior. Dia merupakan pilar saat Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 2013. Hansamu merupakan pilar Barito di Torabisa Soccer Championship 2016. Dia bermain 15 kali, mencetak 1 gol, dan memiliki persentase tekel sukses mencapai 63%.

  1. Dominggus Fakdawer (Persipura)

Defender Persipura Jayapura ini belum pernah tampil bersama Timnas Indonesia senior. Bahkan, dia juga tak pernah bermain di level junior. Toh, pemanggilan Fakdawer sangat tepat karena dia merupakan salah satu bek dengan performa apik di Torabika Soccer Championship 2016. Dia memang bukan pilihan utama, namun ketika dimainkan selalu tampil gemilang.

  1. Septian David Maulana (Mitra Kukar)

Saat Indonesia menang 3-0 atas Malaysia, Septian David Maulana sudah berada di dalam tim. Namun, dia tidak dimainkan. Kini, peluang untuk melakoni debut di Timnas Indonesia Senior terbuka lebar. Septian adalah gelandang agresif yang punya kemampuan mencetak gol tinggi. Dia telah mengemas tiga gol plus tiga assists bersama Mitra Kukar di Torabika Socccer Championship 2016.

  1. Jefri Kurniawan (Pusamania Borneo FC)

Salah satu wajah baru di Timnas Indonesia adalah Jefri Kurniawan. Pemanggilan Jefri sangat tepat karena performanya bersama Pusamania Borneo sangat gemilang. Dia menjadi top skorer sementara dengan enam gol. Jefri pun mampu melengkapinya dengan tiga assists.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *