Spurs Berikan Tekanan, Leicester Tak Merasa Gugup

By | April 22, 2016

Tottenham HotspurMendekati minggu-minggu terakhir, Leicester City kian memperoleh tekanan dari Tottenham Hotspur. Tantangan dari Spurs tidak mengakibatkan Leicester gusar.

Pada minggu 34 kemarin, kepemimpinan Leicester di klasemen berkurang. Itu terjadi usai mereka ditahan imbang oleh West Ham United. Situasi itu lalu dimaksimalkan Spurs dengan menundukkan Stoke City dengan skor telak 4-0.

Dengan perolehan 73 angka, Leicester sekarang hanya memimpin lima angka dari Spurs. Dengan empat laga yang masih tersisa, persaingan mendapatkan titel Premier League antara kedua tim tersebut amat terbuka.

Meskipun Spurs kian memberikan tekanan, Leicester mengaku tidak merasa gugup.

“Kenyataan bahwa Tottenham telah memperpendek jarak menjadi lima angka tidak mengakibatkan kami gugup sama sekali,” kata bek Leicester, Christian Fuchs.

“Kami sedang diurutan yang tidak terduga oleh siapapun. Bila seseorang menjanjikan kami memimpin lima angka dari Spurs dengan empat pertandingan tersisa sebelum musim dimulai, kami akan segera menerimanya.”

“Baiklah, kami telah kehilangan dua angka namun kami tidak pernah mengatakan bahwa kami akan menjadi juara. Namun tentu kini kami akan mencoba untuk memenangkan empat pertandingan final jadi kami dapat memperoleh hasil terbaik untuk Leicester,” katanya.

Berhadapan dengan Swansea City, Minggu (24/4/2016) akhir minggu ini, Leicester tidak akan dibantu oleh Jamie Vardy yang wajib menjalankan hukuman karena kartu merah di pertandingan sebelumnya. Walau begitu, Fuchs yakin Leicester sanggup mengatasi absennya Vardy.

“Bila Jamie Vardy tidak hadir, Leonardo Ulloa akan menjadi pengganti yang oke. Fisiknya saja sudah membuat keberadaannya seperti di lini serang,” ucap Fuchs.

“Kini peluang bagi siapapun yang tampil untuk memulai laga dan memperlihatkan apa yang mereka dapat lakukan. Mereka bisa mengatakan, ‘Hei, saya juga berada di sini dan kalian dapat mengandalkan saya’,” lanjut bek asal Austria itu.

“Semua orang di dalam tim kami saling memberi dukungan. Kami semua sadar bahwa kami akan memperoleh peluang untuk bermain dan kami penting,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *