Terkait Potensi Adu Penalti, Ini ‘Ancaman’ Islandia untuk Inggris

By | Juni 24, 2016

Islandia

Inggris tak punya catatan oke dalam adu penalti. Kubu Islandia tahu benar hal itu dan sudah memberi “ancaman” jelang pertemuan kedua tim di 16 besar Piala Eropa 2016.

Inggris sudah menelan enam kekalahan dari tujuh kali adu penalti di turnamen-turnamen besar sejak 1990, membuat babak adu tos-tosan seperti jadi sebuah “kutukan”.

Di Prancis saat ini, Inggris sudah menembus fase gugur sehingga membuat kemungkinan adu penalti hadir lagi. Laju ‘Tiga Singa’ sejauh ini juga tak mengesankan; lolos sebagai runner-up grup di bawah Wales dengan membuat 3 gol dan kebobolan 2 gol.

Sementara itu Islandia, yang dihadapi di 16 besar, sudah memperlihatkan kengototan tersendiri di lini belakang yang berhasil menahan imbang Portugal dan Hongaria dengan skor 1-1. Tim debutan itu bahkan memenangi laga terakhir grup (2-1 dari Austria).

Hal-hal tersebut tampak kian membesarkan prospek adanya adu penalti dalam partai perebutan tiket perempatfinal di Allianz Riviera pada 27 Juni mendatang. Islandia bukan cuma sudah siap penuh menghadapi, melainkan juga memberi “ancaman” untuk Inggris.

“Tidak, kami belum berlatih adu penalti, tapi mungkin akan segera melakukannya,” kata Heimir Hallgrimsson, salah satu pelatih Islandia, seperti dikutip Soccerway.

“Saya sudah mendapat sebuah pertanyaan (mengenai hal itu). Kalian di Inggris terobsesi dengan penalti. Sempat ada seorang pria Inggris bertanya kepada saya, ‘bagaimana persentase (penalti) kalian?’. Dan ketika saya mengingat-ingat, kami sepertinya selalu berhasil mencetak gol setiapkalinya. Kami selalu bikin gol dari penalti kami.

“Jadi waspadalah, (Inggris)” seru Hallgrimsson.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *