Timnas Indonesia dan Vietman Rebutan Tempat Latihan

By | Oktober 6, 2016

timnas-indonesia-di-stadion-maguwoharjo-sleman

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Vietnam, Minggu (9/10/2016) di Stadion Maguwoharjo Sleman. Jelang pertandingan, panitia pelaksana (panpel) lokal kerepotan menyediakan tempat atau lapangan untuk latihan timnas.

Mereka sedang berusaha meminta izin agar timnas bisa latihan perdana pada sore hari. Pasalnya, sesuai Perda Kabupaten Sleman No 3 tahun 2016, Stadion Maguwoharjo tidak diperuntukan untuk latihan tim sepakbola.

Jika ingin menggunakan stadion atau lapangan maka akan dikenakan biaya sendiri. Hal inilah yang menyebabkan klub lokal yang bermarkas di Maguwoharjo, yaitu PSS Sleman lebih memilih berlatih di Stadion Tridadi atau Lapangan Mino, Plosokuning.

Ketua panpel lokal Ediyanto menjelaskan timnas bisa saja berlatih di Stadion UNY yang lebih mudah perizinannya. Namun timnas justru ingin berlatih langsung di stadion megah di Yogya ini.

“Kami masih dalam negosiasi dengan pengelola untuk memakai stadion sebagai lokasi latihan. Karena untuk timnas, kami harap lebih dipermudah,” ujarnya, Rabu (5/10/2016).

Kerepotan panpel lokal bertambah, sebab tidak hanya timnas Indonesia saja yang ingin latihan di Stadion Maguwoharjo, Vietnam juga ingin latihan di stadion ini. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi mengaku, memang ada Perda yang mengatur pemakaian stadion Maguwoharjo untuk pertandingan sepakbola.

“Kalau surat permohonaan penggunaan stadion kami terima, Selasa (4/10) kemarin. Panpel hanya mengajukan permohonan pemakaian stadion untuk tanggal 9 Oktober yang berarti untuk pertandingan,” kata Sumadi saat dikonfirmasi.

Terkait kondisi ini Sumadi meminta kepada panpel lokal agar segera membuat surat permohonan penggunaan stadion untuk berlatih pemain timnas. Sehingga izin penggunaan lapangan tidak hanya pada tanggal 9 Okober saja, namun juga mulai tanggal 7 Oktober.

“Kami hanya pelaksana, aturannya sudah ada secara tegas. Tapi berbeda ketika nanti ada dispensasi khusus dari Bupati mungki saja kami bisa mengizinkan stadion dipakai berlatih,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pertandingan ini bagian dari persiapan timnas senior yang akan turun di Piala AFF 2016 pada November mendatang. Pada laga uji coba ini, anak asuhan Alfred Riedel dijadwalkan tiba di Yogyakarta, Kamis (6/10/2016) ini. Pemain timnas rencananya akan menginap di Hotel The Sahid Rich.

Sumber : Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *