Timnas Korek Informasi Kekuatan Malaysia dari Andik

By | September 5, 2016

Andik Vermansyah

Timnas Indonesia masih meraba kekuatan baru Malaysia sebagai salah satu lawan ujicoba menuju Piala AFF 2016. Namun tim pelatih mendapatkan sedikit bantuan dari Andik Vermansah untuk mendapatkan informasi.

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee melakukan perubahan terhadap skuatnya. Dari 24 pemain yang dibawa, dia mengikutsertakan 13 pemain baru ditambah pemain-pemain muda.

Nama-nama pemain senior seperti kapten Safiq Rahim, Aidil Zafuan dan Subramaniam Kunanlan telah memutuskan pensiun dari timnas Malaysia. Untuk itu, penampilan Malaysia diprediksi akan berbeda.

“Kami sudah mengamati dari internet. Secara kekuatan Malaysia tidak jauh berbeda dengan kami. Tapi kami mendapatkan banyak masukan dari Andik,” ujar asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, Senin (5/9).

Andik memang sudah dua musim merumput di Liga Malaysia bersama Selangor FA. Eks Persebaya Surabaya ini juga memiliki rekan-rekan satu tim yang membela timnas Malaysia sehingga dia sedikit tahu mengenai cara permainannya.

Namun begitu, Pikal tetap sangat waspada dengan Malaysia karena mereka jauh lebih siap dibandingkan timnya. Mengingat mereka sudah berlatih sejak seminggu yang lalu.

“Kondisi mereka pasti lebih baik karena sudah berlatih sama-sama sejak beberapa hari lalu. Stamina mereka lebih unggul,” katanya.

Sementara itu, ada perubahan dari 22 pemain yang dipanggil. Kiper Kurnia Meiga yang sebelumnya menjadi salah satu pemain diseleksi harus diganti oleh Teguh Amiruddin.

Meiga saat ini sedang mengalami cedera. Teguh pun sudah mengikuti latihan sejak kemarin. Selain Teguh, ada dua penjaga gawang yang disiapkan untuk menghadapi Malaysian yakni Andritany Ardhiyasa dan Dian Agus.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *