Toni: Jerman Selalu Lebih Difavoritkan, tapi Italia Selalu Menang

By | Juni 30, 2016

Timnas Jerman di atas kertas lebih difavoritkan dibandingkan Italia dalam laga perempatfinal Piala Eropa 2016. Tapi sejarah menunjukkan justru Italia yang unggul.

Jerman dan Italia akan saling berhadapan di Nouveau Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dinihari WIB. Status juara dunia dan komposisi skuat yang diyakini lebih mentereng membuat Jerman dalam posisi lebih diunggulkan dari Italia.

Eks penyerang Italia Luca Toni tak menampik fakta bahwa Jerman merupakan tim kuat dan lebih difavoritkan, tapi dia menekankan catatan pertemuan tak berbicara ke arah yang sama. Italia tak pernah kalah dari Jerman di pertemuan kompetitif.

Di semifinal Piala Eropa 2012 lalu, Italia menang 2-1. Mundur enam tahun sebelumnya di final Piala Dunia 2006, Italia juga menang di semifinal dengan skor 2-0 lewat babak tambahan.

Dari total delapan pertemuan di turnamen besar, Italia memenangi separuhnya dan sisanya berimbang. Toni percaya jika catatan itu berlanjut, akan memberikan tekanan tersendiri untuk Jerman ke depannya.

“Mereka adalah tim kuat. Tapi sepanjang waktu mereka berhadapan dengan Italia, mereka selalu difavoritkan dan kami sudah selalu mengalahkan mereka,” ujarnya kepada Premium Sport.

“Mereka tahu itu dan kalau hal itu terjadi lagi, akan jadi sebuah trauma untuk Jerman. Dengan Lippi (2006) semuanya menganggap kami sebagai pihak yang kalah, tapi kami selalu yakin tentang kemenangan.”

“Conte juga memulai dengan tenang, tapi menunjukkannya dengan jelas kepada para pemain bahwa mereka punya kesempatan untuk memenangi Piala Eropa dan membuat sejarah,” tambah eks penyerang Bayern Munich ini seperti dikutip Football Italia.

Italia melaju relatif meyakinkan sejauh ini di Piala Eropa 2016. Mereka berhasil menumpas dua tim favorit juara, yakni Belgia dan Spanyol dalam perjalanannya menuju perempatfinal.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *