Totti Ultah, Rudi Garcia Ucapkan Selamat dan Sampaikan Penyesalan

By | September 27, 2016

francesco-totti-dan-rudi-garcia

Hari ini, Selasa (27/9/2016), Francesco Totti berulang tahun yang ke-40. Eks pelatih AS Roma, Rudi Garcia, pun memberikan ucapan selamat sekaligus penyesalan.

Totti sudah menyatakan bahwa musim 2016/2017 ini merupakan musim terakhirnya bersama Roma. Selanjutnya, ia akan bekerja sebagai direktur teknik klub, di mana ia sudah menandatangani kontrak enam tahun untuk menjalani pekerjaan tersebut.

Terhitung sejak 1992/1993, Totti sudah berkiprah selama 25 tahun di Serie A. Dalam 25 tahun tersebut, ia satu kali menjuarai Serie A bersama I Lupi. Kendati pun begitu, loyalitasnya sebagai kapten telah membuatnya ditahbiskan sebagai ikon klub.

Dengan loyalitasnya yang tidak terbantahkan, banyak yang menilai bahwa sesungguhnya Totti layak untuk mendapatkan lebih banyak trofi lagi. Tidak terkecuali dari Garcia, yang pernah menukangi Roma dari 2013 hingga 2016.

Garcia pun meminta maaf. Ia agak menyesal karena tidak bisa membantu Totti meraih trofi besar.

“Sang kapten sudah mendedikasikan karier sepakbolanya untuk Roma. Itu adalah sesuatu yang luar biasa dan indah,” ujar Garcia seperti dilansir Football Italia.

“Mengherankan ia tidak ditakdirkan untuk memenangi lebih banyak gelar lagi. Jika saja saya bisa, saya ingin mempersembahkan trofi Liga Champions, yang mana ia layak mendapatkannya,” kata Garcia.

Selama membela Roma, Totti sudah bermain 763 kali. Dari ratusan kali tampil itu, Totti sudah mencetak 306 gol.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *