Ujicoba Lawan Malaysia, PSSI Ingin Timnas Senior Bangkit

By | Agustus 29, 2016

Alfred Riedl

Timnas Indonesia untuk pertama kalinya akan tampil di pertandingan ujicoba internasional, setelah dua tahun dihukum oleh FIFA. PSSI berharap timnas senior bisa bangkit dan lebih baik lagi.

Timnas besutan Alfred Riedl bakal menjajal Malaysia pada 6 September di Stadion Manahan Solo. Ini adalah ujicoba perdana bagi timnas di persiapannya menuju Piala AFF 2016.

Wakil Ketua Umum PSSI Erwin D Budiawan berharap ujicoba tersebut bisa menjadi ajang pembuktian bahwa timnas senior bisa bangkit. Dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, Erwin sangat menginginkan timnas mendapatkan kemenangan.

“Laga ujicoba ini kami harap menjadi momentum kebangkitan timnas senior. Apalagi, timnas senior lama tidak bertanding dan kita baru saja terlepas dari sanksi FIFA. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia tentu sangat kami harapkan demi raihan prestasi timnas di Piala AFF nanti,” ujar Erwin kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/8).

Meski persiapannya timnas menghadapi Piala AFF 2016 mepet, Erwin tetap optimistis dengan racikan dan pemain-pemain yang dipilih oleh tim pelatih.

“Nama-nama pemain ini adalah pilihan coach Riedl dan tim pelatih. PSSI ingin di laga ujicoba nanti Stadion Manahan dipenuhi suporter.”

Timnas akan mengarungi Piala AFF 2016 pada November mendatang di Filipina. Skuat ‘Merah Putih’ berada di Grup A bersama tuan rumah, Thailand dan Singapura.

Terakhir kali timnas senior Indonesia meraih gelar juara pada event kompetitif resmi adalah pada SEA Games 1991.

Sumber : Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *