Wayne Rooney Butuh Fans Manchester United!

By | Oktober 14, 2016

wayne-rooney

Menurut Bryan Robson, situasi Wayne Rooney yang mendapat tekanan di tim nasional Inggris seharusnya membuat fans Manchester United lebih bersimpati kepadanya.

Nama kapten timnas Inggris itu banyak mendapat cemoohan dari fans timnas Inggris ketika pertandingan melawan Malta minggu lalu. Meski berhasil meraih kemenangan 2-0, namun Wayne Rooney justru menjadi bahan ejekan dari fans timnas Inggris. Hal tersebut sedikit banyak berpengaruh kepada keputusan manajer interim Inggris, Gareth Southgate, yang memutuskan untuk mencadangkan Rooney di pertandingan berikutnya melawan Slovenia.

Karena situasi yang sedang dihadapinya tersebut, mantan kapten Manchester United, Bryan Robson, menganggap bahwa fans United setidaknya harus memberikan simpati kepada pemain berusia 30 tahun tersebut. Robson menilai bahwa apa yang telah dilakukan Rooney untuk klub dan negaranya seharusnya bisa lebih dihargai.

“Setidaknya fans United akan menunjukkan kepadanya rasa cinta dan hormat yang layak didapatkannya,” ujar Robson kepada The Sun. “Wayne selalu memberikan segalanya untuk Inggris – seperti yang dilakukannya juga untuk United – dan itu harusnya selalu bisa dihargai.

“Dia tak pantas mendapat cemooh seperti ketika melawan Malta, dan satu hal yang saya tahu bahwa fans United akan selalu bersamanya. Wayne akan sadar bahwa ketika besok dia menggunakan seragam United, fans akan tepat berada di belakangnya – seperti yang seharusnya.

“Beberapa fans Inggris tampaknya sekarang telah melupakan apa yang telah dilakukannya untuk negaranya selama bertahun-tahun. Mereka lupa bahwa ia adalah pencetak gol terbanyak kami, dia adalah pemain yang memiliki caps terbanyak saat ini. Wayne telah melakukan hal-hal besar bagi Inggris, tidak peduli bahwa negara ini belum mencapai apa yang kita inginkan.

“Namun, setiap kali dia melalui sesuatu yang buruk beberapa fans Inggris hanya melihatnya pada bagian buruk tersebut. Mereka tidak mendukungnya. Itu tidak adil. Dia layak mendapatkanya lebih baik dari apa yang diterimanya saat ini.”

Robson menambahkan: “Sebagian besar fans Inggris sangat fantastis. Mereka berada di belakang negaranya, tak peduli apapun, dan anda harus menghargai hal tersebut. Namun dalam kasus Wayne, beberapa dari mereka tampaknya memiliki masalah. Setiap kali ada suatu hal yang salah terjadi selalu menjadi salah Wayne Rooney – tak pernah ada yang lain – dan hal tersebut tidak pantas.”

Sumber : Gilabola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *